Daftar Isi

Jadikan Kulit Berkilau Dengan Mandi Garam



Begitu banyak pusat kecantikan yang menawarkan berbagai paket kecantikan yang menggunakan bahan mewah yang memiliki aroma lembut. Kini hanya dengan menggunakan garam Anda dapat melakukan perawatan sekelas bintang lima di rumah.

Seperti yang kita ketahui bahwa garam memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tetap terjaga lembut dan kenyal. Kini Anda dapat memanjakan tubuh di rumah dengan merendam seluruh tubuh ke dalam bak mandi yang diberikan taburan garam di dalamnya.

Cara ini sangat efektif untuk menenangkan tubuh, otot, mengatasi iritasi yang berasal dari sengatan serangga, gatal-gatal, eksim dan psoriasis. Nandita Suri, direktur Levo Spa, Ibis Hotel, Gurgaon, mengatakan jika Anda memiliki masalah pada kaki seperti berdiri seharian, maka mandi garam adalah jawabannya, yang akan membantu mengatasi melerai ketegangan tersebut.

Pilih garam yang tepat

Pastikan garam yang digunakan berbentuk kristal yang tidak terlalu kental, mengandung bahan alami dan nutrisi. Pilihan garam mandi sesuai kebutuhan.
Warna dingin seperti biru dan ungu umumnya menenangkan, sedangkan warna hangat seperti oranye dan kuning yang akan memberikan banyak energi. Tak hanya dari segi warna, seperti dilansir dari Times Of India, manfaat garam mandi pun berbeda menurut ukurannya. Misalnya butirannya halus akan cepat larut dan bekerja dengan baik untuk scrub kulit.

Aroma

Jeruk : Memiliki aroma jeruk yang khas, segar dan manis. Sangat pas untuk kulit yang berjerawat. Perawatan garam ini juga sangat baik untuk kulit yang mengalami kapalan pada area kaki.

Lavender : Aroma ini dapat meringankan ketegangan saraf, meningkatkan sirkulasi darah dan baik untuk Anda yang mengalami gangguan pernapasan. Sifatnya yang dikatakan sebagai antiseptik dan anti jamur baik untuk mengobati gangguan pada kulit seperti luka dan sengatan matahari.

Manfaat

Menurut Dr. Naresh Arora, yang seorang terapis, Chase clinic Aromaterapi di India, saat musim panas tubuh cenderung mengandung racun, karena lebih asam dan mengalami dehidrasi.

Perawatan mandi garam dengan teratur akan meningkatkan kekebalan tubuh dan mengeluarkan racun. Ia menganjurkan agar melakukannya dua kali seminggu. Produk yang mengandung belerang dan mineral lainnya akan berpengaruh buruk terhadap kulit jika digunakan setiap hari.

Cara pakai
Berendam dengan air garam bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan segala manfaatnya. Ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sempurna seperti menggosok garam mandi secara lembut pada bagian kaki, lutut atau siku dengan menggunakan handuk basah sampai benar-benar mengelupas. Setelah itu bilas secara menyeluruh. Setelah bersih semua, baru berendam di bai yang berisi garam mandi.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top