Daftar Isi

Hasil Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi

Hasil pertandingan siaran langsung Kualifikasi Piala Asia Sabtu 23 Maret 2013 antara Indonesia Vs Arab Saudi, berakhir 1-2. Meski sempat unggul 1 gol diawal babak pertama.


Namun Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan 2 gol yang bersarang di gawang Kurnia Meiga.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia dan Arab Saudi sama-sama bermain imbang 1-1 di babak pertama. Untuk lebih lengkap mengenai jalannya pertandingan di babak pertama, silahkan melihat uraiannya pada link berikut ini.

Di babak kedua, Arab Saudi sempat menggebrak ketika pertandingan belum genap 1 menit. Beruntung kemelut di depan gawang Indonesia, berbuntut offside untuk pemain Arab Saudi.

Menit ke 48 giliran Indonesia mengancam melalui Sergio Van Dijk. Sayang tendangan striker berkepala plontos ini, masih bisa diamankan Waleed Abdullah.

Empat menit berselang Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, setelah Ponaryo Astaman dijatuhkan di luar kotak pinalti.

Namun Van Dijk yang mengambil tendangan bebas tersebut, sepakannya lagi-lagi mampu diamankan Waleed Abdullah yang bermain cukup baik dalam pertandingan ini.

Keasyikan menyerang, Indonesia harus menelan pil pahit setelah Yousef Mansour mencatatkan gol kedua dalam laga ini.

Memanfaatkan umpan diagonal, Yousef sukses berduel dengan dua pemain belakang Indonesia sekaligus menaklukan Kunia Meiga melalui tandukannya dimenit ke 55.

Menit ke 59 Supardi coba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti. Tapi lagi-lagi, Waleed Abdullah mementahkan peluang tersebut.

Di babak kedua ini, Indonesia memasukan beberapa pemain pengganti. Greg masuk dimenit ke 62 menggantikan Ian Kabes.

Irfan Bachdim juga masuk menggantikan M Ridwan dimenit ke 75, serta Ahmad Bustomi masuk menggantikan Ponaryo dimenit ke 88.

Sayangnya dengan 3 pergantian ini, Indonesia belum juga bisa merobek jala Arab Saudi. Peluang terbaik mungkin datang di menit ke 87, setelah Van Dijk memanfaatkan tendangan bebas.


Sayang sundulan Van Dijk masih tipis di atas mistar gawang. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-2 untuk Arab Saudi menutup pertandingan malam hari ini.

Susunan Pemain

Indonesia: Meiga, Supardi, Zulkifli Syukur, Igbonefo, M. Ridwan (Irfan), Boaz (c), Van Dijk, Ponaryo (Bustomi), Ian Kabes (Greg Nwokolo), Wanggai, Hamka.

Arab Saudi: Waleed Abdullah, Alhaarbi, Abdulrazaq, Saddiq, Sulaiman (Asiri 88), Shaker (Salem), Khalaf, Khariri (c), Mansour (Hazazi), Yabir, Mosaed.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top