Daftar Isi

Tips Agar Wangi Parfum Dapat Memikat Si Dia



Wewangian diketahui bisa membantu menciptakan first impression yang baik bagi semua orang. Menurut psikologi seksual, wewangian membantu mempertahankan emosi seseorang terhadap orang lain karena aromanya bertahan di memori.

Namun, meski wewangian memiliki daya tarik yang sangat besar bagi lawan jenis, tetap saja efektivitasnya tergantung pada masing-masing pribadi. Seksolog Zoya Amirin, MSi, mengungkapkan beberapa hal yang memengaruhi keampuhan wewangian dalam menarik lawan jenis.

1. Pilihan aroma
Ada ribuan pilihan aroma wewangian yang tersedia di pasaran, dari aroma buah, bunga, kayu, dan lain-lain. Namun, menurut penelitian yang pernah dilakukan, ada tiga aroma utama yang paling efektif dalam memberi kesan mendalam dan menarik perhatian lawan jenis, yaitu vanila, mawar, dan kayu-kayuan.

"Ketiga aroma ini memiliki attractiveness yang paling tinggi, karena daya tempelnya di otak sangat kuat. Akibatnya, saat mencium aroma yang mirip, lawan jenis Anda akan langsung teringat pada Anda," ungkap Zoya, saat peluncuran Axe Anarchy Islands di fX, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2013) lalu.

2. Cara pemakaian
Setiap orang punya teknik memakai wewangian yang berbeda, yang menghasilkan keharuman dan daya tahan parfum yang berbeda pula. Untuk menjaga wangi parfum agar tetap bertahan lama, semprotkan parfum di bagian urat nadi di pergelangan tangan, dan di belakang daun telinga. Kedua daerah tersebut merupakan pusat peredaran darah sehingga minyak parfum lebih mudah terserap pada kulit dibandingkan bagian lainnya.

Hindari menyemprotkan parfum di baju karena bisa menyebabkan pakaian berubah warna menjadi kekuningan. Perubahan warna ini disebabkan karena reaksi molekul parfum dengan kain.

3. Waktu pemakaian
"Waktu yang paling tepat untuk mengaplikasikan parfum adalah setelah mandi," tambahnya.

Parfum yang disemprotkan setelah mandi akan menghasilkan aroma yang lebih lembut, dan tahan lama. Setelah mandi, pori-pori tubuh akan terbuka lebar-lebar, sehingga partikel parfum akan menyatu ke dalam aliran darah dan tersebar ke seluruh tubuh dan tahan lama.

Selain itu, mengaplikasikan parfum setelah mandi juga akan membuat aroma parfum menyatu dengan tubuh sehingga menjadi bagian dari kepribadian Anda. Aroma yang menyatu dalam aliran darah ini juga akan membuat aroma keringat Anda jadi wangi.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top