Daftar Isi

Muluskan Tubuh Dengan Body Butter



Ada banyak cara untuk melembabkan kulit yang kering dan bersisik akibat terlalu lama berada di ruangan berpendingin atau akibat cuaca yang akhir-akhir ini sedang tidak menentu. Bodybutter adalah salah satu pilihan untuk membuat kulit tetap mulus. Cari tahu lebih banyak, yuk!

Mengenal body butter
Bagi kita yang terbiasa tinggal di daerah tropis, pasti sudah tidak asing lagi dengan lotion. Tapi, bagaimana dengan body butter? Kapankah saat yang tepat untuk menggunakan krim pelembab yang satu ini?

Body butter krimnya bertekstur lebih padat dikarenakan kandungan airnya memang sangat sedikit. Body butter diformulasikan untuk mengatasi permukaan kulit tebal dan rentan kering, misalnya bagian sikut, tumit, serta dengkul.

Berbeda dengan lotion yang lebih mudah diserap kulit, body butter menyisakan “perasaan” berminyak pada permukaan kulit. Menggunakan body butter tidak perlu sebanyak body lotion. Takaran satu sendok teh body butter sudah lebih dari cukup untuk bisa melembabkan area kaki, lengan, dan tangan.

Beberapa merek produk perawatan wajah yang beredar di Indonesia menyediakan produk body butter dengan berbagai pilihan wewangian, mulai dari harum bunga, buah, hingga cokelat. Biji-bijian dan minyak dari kacang-kacangan, aloe vera, dan madu adalah komposisi yang sering digunakan untuk membuat body butter.

Pada produk body butter, minyak nabati ini kemudian dicampurkan dengan essential oil dengan wewangian. Kebanyakan body cream di pasaran pasti mengandung shea nut karena ia mengandung vitamin A, E, dan F tinggi. Tentu saja, vitamin-vitamin ini berkhasiat melindungi kulit dari penuaan dan meremajakan kulit. Shea body butter mampu mengurangi garis kerutan halus dan keriput yang biasa diakibatkan paparan sinar UV setiap hari.

Waktu yang paling tepat menggunakan body butter adalah setiap seusai mandi pagi dan sebelum beranjak tidur karena pada saat tidurlah kulit tubuh beregenerasi. Seperti namanya, body butter tidak dianjurkan untuk pemakaian pada wajah, lagipula wewangian yang biasanya terkandung dalam krim body butter tidak baik untuk kulit wajah.

Salah satu kegunaan body butter yang tidak banyak diketahui adalah sebagai penghapus rias mata seperti maskara dan eye liner. Taruh sedikit body butter di atas kapas dan sapukan di sekitar mata yang penuh dengan riasan, hasilnya maskara lebih mudah dibersihkan.

Selain itu, body butter juga berguna sebagai after-shave balm yang menghindari kulit dari rasa gatal yang terasa setelah bercukur. Body butter juga bisa digunakan untuk pijat karena kandungan minyaknya yang lebih banyak. Berguna sekali!
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top