Daftar Isi

Maria Sharapova Promosikan Indonesia



Pemerintah Indonesia sepertinya patut berterima-kasih pada Maria Sharapova. Dengan gamblang, petenis cantik asal Rusia ini telah mempromosikan keindahan Indonesia saat menjadi cover majalah perjalanan Rusia, Conde Nast Traveller, edisi Maret 2013.

Lewat akun facebooknya, ia mengajak para followernya untuk meluangkan waktu mengunjungi Indonesia. Promosi gratis dari petenis cantik ini sungguh efektif lantaran ia punya 9,5 juta follower aktif di seluruh dunia.
Maria Sharapova tak diragukan lagi adalah petenis yang enggan hanya duduk manis berpangku tangan. Selalu saja ada yang dibagikan untuk menjadi inspirasi bagi para penggemarnya. Saat ia tampil tak begitu baik di sebuah turnamen misalnya, ia menutup luka hati para penggemarnya --terutama fan perempuan-- dengan menampilkan busana terbaik di acara luar lapangan.

Demikian juga ketika ia sedang tak mengikuti turnamen, Masha --panggilan akrab Sharapova --, mengisi waktunya dengan jalan-jalan ke berbagai tempat eksotis. Beruntung sekali Indonesia pernah menjadi destinasi petenis Rusia ini pada November tahun lalu.

Hasil jalan-jalan Masha di Indonesia itu kemudian dibeberkan dengan detail, tak hanya dalam bentuk tulisan tapi juga foto memesona yang dimuat di majalah Rusia, Conde Nast Traveller, edisi Maret 2013.

Foto Masha yang sedang berdiri manis dengan mengenakan pakaian gaun etnik menjadi cover majalah perjalanan terkenal di Rusia tersebut. Ia berdiri di pelataran bangunan yang kemungkinan besar merupakan Candi Borobudur.

Di dalam majalah tersebut, beberapa foto Masha dengan konsep ke-Indonesiaan- juga nongol. Ada misalnya ia yang sedang berjalan dengan mengenakan pakaian santai dipayungi oleh seorang pria dengan pakaian adat khas jawa, memakai blangkon, dan sarung.

Ada juga foto dirinya sedang bersandar di sebuah tembok, memperhatikan seorang pria berblangkon yang duduk menabuh gamelan. Untuk foto ini, Masha menuliskan komentar di akun facebooknya, "Ini dia foto favoritku di Conde Nast. Saya suka pakaian yang kupakai. Saya akan memakainya setiap hari. Terlihat nyaman sekali," tulisnya.

Tak lupa, Masha pun menulis di akun facebooknya kesan positif tentang Indonesia, dan ajakan untuk mengunjungi Nusantara. "Saya tampil jadi cover di majalah Conde Nast Russia. Seluruh pemotretan dilakukan di Jawa, Indonesia. Saya berharap kalian mendapat kesempatan untuk mengunjungi negara tersebut. Itu tempat yang sungguh spesial, sarat dengan aneka budaya eksotik, melimpah dengan pengalaman spritual, dan orang-orangnya sangat ramah," tulis Masha.

November tahun lalu, saat kalender turnamen tenis putri rampung, Masha memang mengunjungi Indonesia. Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah dan Pulau Moyo di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat jadi destinasi petenis jelita itu. Salah satu yang paling seru dari mengunjungi Borobudur adalah menikmati matahari terbit di sana. Sharapova pun tak melewatkan momen tersebut.

Lewat page resminya di Facebook ketika itu, Masha mengunggah fotonya saat sedang menikmati matahari terbit alias sunrise di Borobudur. "Matahari terbit pada pukul 5.15 (WIB), diambil dari salah satu sudut pandang terbaik yang pernah saya lihat," komentarnya ketika itu.

Dari Borobudur, Masha meneruskan liburannya ke Pulau Moyo, sebuah pulau kecil di sebelah utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau seluas sekitar 32 ribu hektare ini memang terkenal di kalangan turis mancanegara berkat keindahan alamnya. Putri Diana dan Mick Jagger dulu juga pernah menginjakkan kakinya di pulau tersebut.

Di Pulau Moyo, Sharapova sempat mengunjungi sebuah rumah penduduk. Dia mengaku tersentuh dengan kehidupan sosial di sana. "Saya begitu tersentuh dengan kehidupan desa di Pulau Moyo. Saya ingin berbagi foto dengan kalian," tulisnya saat itu.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top