Daftar Isi

Cara Mendapatkan Tubuh Ideal



Ajang mode terbesar, Indonesia Fashion Week (IFW) memberikan ragam inspirasi penampilan, bukan hanya seputar berbusana tapi juga kecantikan dan perawatan tubuh. Martha Tilaar Group sebagai salah satu pendukung fashion movement ini, juga memeriahkan IFW 2013 melalui beragam program terkait penampilan, utamanya kecantikan. Salah satunya seminar "The New Secret of Beauty and Healthy Lifestyle". Dalam kegiatan ini, hadir Adrian Maulana, Fitness Motivator yang memberikan inpirasi, tips dan trik untuk mendapatkan tubuh idaman dengan cara sehat dan alami.

Cara sederhana yang aman
Adrian memaparkan perempuan kerap gagal mendapatkan bentuk tubuh ideal karena sejumlah kesalahan yang dilakukannya. Mulai mindset yang keliru, hingga salah kaprah dalam mencapai tujuan membentuk tubuh ideal.

Dampak dari kesalahan yang dilakukan sebagian besar perempuan yang menginginkan tubuh ideal ini, bukan hanya gagal memiliki lekuk tubuh indah. Namun juga memengaruhi kecantikannya, seperti mengalami rambut rontok dan masalah kulit karena berkurangnya kolagen pada kulit.

Adrian menjelaskan perempuan gagal mendapatkan bentuk tubuh ideal karena menjalani pola makan yang tidak seimbang setiap harinya dan diet yang tidak sehat. Kekeliruan lainnya adalah menganggap bahwa diet sama dengan mengurangi jumlah makan. Padahal cara ini justru menyebabkan permasalahan kesehatan lainnya. Di antaranya mudah merasa lapar, lemas dan bosan, pengeroposan tulang dan sendi, malnutrisi yang menyebabkan daya tahan tubuh melemah, hingga kerontokan rambut dan berkurangnya kolagen pada kulit yang secara langsung terlihat pada penampilan yang kurang menarik.

Adrian memberikan solusi yang aman dan alami. Menurutnya perempuan sebaiknya menjalani aktivitas makan atau diet yang baik, dengan memerhatikan empat faktor. Yakni: sumber makanan, cara penyajian atau proses, jadwal makan, dan jumlah makanan yang diasup setiap harinya.

Tak hanya memerhatikan pola makan, Adrian mengatakan perempuan bisa mendapatkan tubuh ideal dengan lima langkah sederhana lainnya, yakni:
* Olahraga secara teratur tiga kali seminggu, mulai dengan latihan pengencangan tubuh sebelum latihan aerobik.
* Perbanyak konsumsi sayuran.
* Mengurangi gorengan, gula, dan nasi.
* Makan lebih sering dengan porsi kecil.
* Memaksimalkan olahraga dengan penggunaan jasa profesional atau Certified Personal-Trainer untuk mendapatkan hasil yang aman dan efektif.

Perawatan tubuh dari luar
Selain mengatur pola makan dan olahraga, bentuk tubuh ideal juga bisa didapatkan dari perawatan luar tubuh. Penggunaan produk perawatan tubuh berbahan alami bisa menjawab kebutuhan perempuan untuk memiliki lekuk tubuh ideal. Salah satu pilihannya produk perawatan tubuh yang mengandung bahan alami, seperti ekstrak beras, lemon, nilam yang terdapat pada Dewi Sri Spa Body Contour Series.

Dian Asmarani Salindri selaku Group Brand Manager Dewi Sri Spa menjelaskan ekstrak beras dapat berfungsi merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sementara lemon bisa meningkatkan sirkulasi darah. Sedangkan nilam (Patchouli Essential Oil) bersifat menghangatkan untuk membantu meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh. Dian menambahkan produk perawatan tubuh sebaiknya juga bebas dari zat berbahaya yang diindikasi bisa membahayakan kesehatan kulit dan lingkungan, seperti paraben, mineral oil, dan SLS (sodium lauryl sulfate).

Penggunaan produk perawatan tubuh secara teratur setelah delapan kali, diklaim bisa mengurangi lingkar paha dari 100 persen menjadi 96,8 persen atau berkurang 1,7 inci. Tahapannya mulai membersihkan, exfoliate, pijat, menutrisi kulit, bathing, dan melembabkan.

Produk perawatan luar lainnya yang bisa membantu membentuk tubuh ideal bisa didapatkan dari rangkaian krim. Mulai krim untuk mengurangi dan mencegah stretchmark, krim untuk mengembalikan kekencangan dan kelangsingan daerah perut, serta krim untuk mengencangkan dan merawat kehalusan payudara.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top