Daftar Isi

Trik Berbusana Agar Terlihat Lebih Tinggi

Celana flared fit yang dipadukan dengan high heels akan menampilkan kesan tubuh yang lebih tinggi


Banyak perempuan yang ingin tampil lebih cantik dengan postur tubuh yang langsing dan tinggi semampai. Sayangnya, ketika sudah berusia 20 tahunan, pertumbuhan tinggi tubuh manusia akan terhambat atau bahkan terhenti. Tinggi tubuh seseorang ditentukan oleh faktor genetik, usia pubertas, dan juga kondisi tubuh. Rata-rata perempuan Indonesia memiliki tinggi tubuh berkisar antara 150-160 cm.

Tak perlu bingung mencari cara untuk membuat tubuh lebih tinggi, coba saja akali dengan baju yang Anda gunakan sehari-hari. Ini panduannya:

1. Beri penekanan gaya yang tepat
Bagian yang paling menghilangkan kesan tinggi adalah pinggang. Jika ingin terlihat lebih tinggi, beri penekanan gaya yang tepat pada tubuh. Ketika mengenakan celana panjang atau pendek, sebaiknya hindari ikat pinggang Anda terlihat. Hal ini akan memperjelas batasan antara pinggang dan kaki sehingga tubuh terlihat terbagi-bagi dan jadi pendek.

Sedangkan untuk sepatu, sebaiknya pilih sepatu dengan heels klasik yang terbuka sehingga memperlihatkan kulit kaki. Sepatu yang terlalu tertutup dan tinggi akan membuat kaki terlihat pendek.

2. Pilih warna pucat
Jangan takut memakai busana yang berwarna pucat. Jika baju yang gelap menghasilkan efek merampingkan tubuh, maka warna pucat menghasilkan efek meninggikan tubuh. Memasangkan warna pucat seperti krem, putih gading, dan warna-warna pastel (khususnya sebagai bawahan) akan menciptakan ruang visual pada bagian bawah tubuh sehingga Anda bisa terlihat lebih tinggi. Agar lebih klop, gunakan warna pucat yang senada sebagai kombinasi rok dan sepatu Anda.

3. Pilih celana "flared fit"
Hindari celana skinny jika ingin terlihat lebih tinggi. Meski celana ini bisa membuat kaki Anda terlihat lebih kecil namun tidak akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Pilih celana flared fit, atau celana yang sesuai dengan tubuh namun melebar di bawahnya. Celana ini akan membuat Anda terlihat tinggi karena potongannya yang lurus dari atas ke bawah. Lengkapi dengan penggunaan wedges atau heels agar lebih maksimal.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top