Daftar Isi

Hasil Arema vs Lamongan 8 Desember 2012



Arema ISL mampu memetik hasil manis di pertandingan perdana Inter Island Cup (IIC) grup C dengan mengalahkan Persela Lamongan.

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (08/12/12), kedua tim langsung menerapkan permainan menyerang. Perluang pertama diciptakan oleh skuat Singo Edan melalui Kayamba Gumbs di menit 4, namun sepakannya masih tipis di sisi kanan gawang Persela.

Permainan disiplin yang ditunjukkan oleh kedua tim membuat serangan masing-masing tim belum berbuah gol hingga menit ke 10. Peluang kembali didapat oleh I Gede Sukadana di menit 14, tapi sepakannya terlalu pelan dan mudah ditangkap oleh Khoirul Huda.

Peluang pertama Persela tercipta di menit 19 melalui sepakan bebas Gustavo Lopez namun masih di sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Semenit kemudian, Arema ISL membalas melalui Qischil tapi peluangnya terbuang karena sepakannya masih menyamping.

Di menit 25, pemain Persela, Djayusman Triasdi terlihat menyentuh bola. Hal ini membuat wasit Najamuddin menunjuk titik penalti untuk Arema ISL dan Beto Goncalves sebagai eksekutor mampu menyelesaikan dengan baik. Skor 1-0 untuk Arema.

Laskar Joko Tingkir mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit 31, sepakan bebas Gustavo Lopez kembali mengancam gawang Arema. Beruntung masih menyamping. Permainan menyerang Persela membuat dua pemain Arema terkena kartu kuning yaitu Egi Melgiansyah dan I Gede Sukadana.

Pada menit 33, Persela kembali mendapatkan peluang melalui sepakan bebas. Kali ini giliran In Kyun Oh yang tak mampu memanfaatkan dengan baik karena sepakannya terlalu pelan. Tak ingin terus diserang, skuat Singo Edan kembali mendapatkan peluang di menit 37, namun sepakan benny Wahyudi masih bisa diamankan oleh Khoirul Huda.

Di menit 44, kedua tim menciptakan peluang. Arema ISL melalui sepakan bebas Kayamba Gumbs yang masih bisa ditahan Khoirul Huda. Sementara Persela melalui Mario Costas yang masih bisa digagalkan oleh Kurnia Meiga.

Menjelang babak pertama berakhir, skuat Singo Edan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi Beto Goncalves yang mampu lepas dari jebakan offisde dan menceploskan dengan baik ke gawang Khoirul Huda. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Di awal babak kedua, kedua tim melakukan pergantian. Arema ISL memasukkan Purwaka Yudhi untuk menggantikan Thierry Gathuesi. Sementara Persela Lamongan memasukkan Samsul Arif menggantikan Zaenal Arifin.

Pertandingan babak kedua sendiri baru berjalan dua menit akhirnya ditunda sementara. Sebab selain lampu mati, asap flare dari suporter juga menyebabkan pertandingan terhenti hingga menit 62.

Setelah pertandingan dilanjutkan, belum satu menit skuat Arema kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui Qischil Gandrum. Gol ini tercipta setelah pemain belakang Persela melakukan kesalahan yang kemudian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Beto yang mengirimkan umpan kepada Qischil.

Tiga menit kemudian, Persela mencoba memperkecil kedudukan. Namun sundulan Mario Costas masih melambung jauh diatas mistar gawang Meiga. Pada menit 66, Arema ISL mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui I Gede Sukadana, namun sepakannya masih bisa diblok oleh kiper Persela.

Di menit 71, Egi Melgiansyah mendapatkan peluang namun sepakan bebasnya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Khoirul Huda. Di menit 77, pencetak dual gol Arema, Beto digantikan oleh Greg Nwokolo. Di menit yang sama pula, Roman Golian hampir memperkecil kedudukan, namun sundulannya bisa ditangkap dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Permainan menyerang terus ditunjukkan Persela. Melalui Samsul Arif di menit 81, gol belum tercipta karena sepakannya masih bisa ditepis Kurnia Meiga. Empat menit kemudian giliran Arema ISL yang mendapatkan peluang melalui Kayamba Gumbs namun sepakannya masih melambung di atas gawang Persela.

Persela mencoba membalas di menit 87, namun sepakan dari Mario Costas bisa ditangkap dengan baik oleh Kurnia Meiga. Akibat pertandingan sempat terhenti akhirnya official memberikan tambahan waktu hingga 15 menit. Di perpanjangan waktu ini, Arema ISL melakukan pergantian dengan memasukkan Joko Sasongko untuk mengganti Dendi Santoso.

Beberapa peluang dari Arema pun sempat tercipta melalui Keith Kayamba, Greg Nwokolo. Sementara Persela juga sempat membuat peluang melalui sundulan In Kyun Oh yang masih bisa ditangkap Kurnia Meiga. Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap 3-0 untuk keunggulan Arema ISL.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top