Daftar Isi

5 Olahraga Untuk Memperindah Tubuh

1. Dayung


Melakukan olahraga dayung merupakan cara yang baik untuk mendapatkan bentuk tubuh indah. Dengan melakukan olahraga dayung maka otot tubuh bagian atas akan selalu terlatih dan berkontraksi, dan sekaligus melepaskan hormon testosteron yang baik untuk membentuk jaringan otot. Karena selain membakar kalori, dengan gerakannya olahraga mendayung dapat menghancurkan jaringan lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh, sehingga otot pun terbentuk lebih indah.


2. Gulat


Olahraga berikut ini lebih akrab di dunia laki-laki karena dianggap keras dan kasar. Maka tidak heran jika para atlet gulat terpaksa untuk melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang tepat untuk dapat bergulat di kelas tertetntu. Sehingga secara sadar mereka telah mencegah terjadinya penumpukkan lemak di dalam tubuhnya. Semakin sedikit lemak di dalam tubuh, maka semakin lincah, luwes, dan cepat gerakan mereka dalam menyerang dan menghindari serangan lawan.


3. Memanjat


Memanjat adalah olahraga yang memerlukan ketangkasan sekaligus kordinasi antara otot dengan sisi kognitif (kercerdikan, kecepatan dalam mengambil keputusan) agar dapat melalui rintangan yang dihadapinya. Kombinasi keduanya pun dapat membantu pemanjat untuk mendapatkan kekuatan tanpa harus mendapatkan bentuk otot yang menonjol di bagian tubuh tertentu. Karena para pemanjat akan dilatih untuk menahan beban tubuhnya sendiri melalui kekuatan otot lengan bahkan jari sekalipun, kemudian otot-otot yang terdapat di bagian kaki. Jika semakin besar otot-otot yang dimiliki oleh mereka, makan semakin berat pula tubuh mereka, dan itu cukup menyulitkan untuk melawan gravitasi bumi.

Untuk dapat melakukan pemanjatan dengan baik, maka seorang pemanjat harus memiliki kekuatan otot yang baik tanpa harus menambah berat tubuh mereka, sehingga tidak heran jika para atlet panjang memiliki bentuk tubuh yang bagus.


4. Selancar Air


Biasa olahraga yang satu ini disenangi oleh mereka yang tinggal di pesisir pantai, atau mereka yang menyukai olahraga air ekstrem. Dan jika Anda melihat para atlet selancar air memiliki otot perut yang bagus janganlah heran, karena itu terbentuk akibat mereka terbiasa melakukan dan mengendalikan gerakan papan dengan kedua kaki, dan untuk menyeimbangkannya mereka menahannya dengan otot pinggang dan perut.

Olahraga selancar memerlukan ketangkasan dan keseimbangan, sehingga mereka harus mampu mengordinasikan gerakan tubuh dengan kekuatan otot yang maksimal sebagai cara untuk menjaga keseimbangan manuver papan selancar. Para peselancar memang dikenal memiliki bentuk otot yang kencang dan bentuk tubuh indah, karena terbiasa menghadapi ekstremnya gulungan ombak dan liarnya gerakan papan selancar mereka.


5. Berenang


Terakhir olahraga yang dapat membentuk tubuh dengan indah adalah berenang. Memang benar dan pantas jika renang merupakan olahraga yang paling baik untuk menjaga kesehatan sekaligus membentuk tubuh dengan benar. Dengan berenang semua kalori yang ada di dalam tubuh kita akan terbakar, karena ketika melakukan gerakan renang hampir semua otot yang ada di dalam tubuh kita bekerja. Dengan melakukan olahraga renang pun otot paru-paru pun ikut terlatih, sehingga kapasitas oksigen di dalam tubuh pun dapat meningkat.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top