Daftar Isi

Tren Bibir Ombre




Konsep ombre semakin hits di dunia kecantikan. Setelah rambut dan cat kuku, kini lipstik ombre hadir menambah semarak penampilan. Ombre diambil dari bahasa Prancis yang berarti penggabungan beberapa warna layaknya gradiasi.

Ombre lipstik pertamakali muncul di fashion show Prabal Gurung untuk edisi Spring 2012 dengan model yang dirias dengan lipstik ungu merona, gradasi warna ungu tua pada bibir bagian tengah model. Desainer dan rumah mode lainnya seperti Nina Ricci, Gucci, Yohji Yamamoto, dan Raf Simons untuk Dior juga tidak mau kalah menghias para model mereka di runway dengan lipstik gradasi tersebut. Sehingga teknik pemakaian lipstik ombre tersebut menjadi fenomena. 

Teknik mengaplikasikan lipstik ombre pun telah banyak tutorialnya di YouTube maupun Pinterest. Meski banyak pecinta beauty yang telah mendemonstrasikan cara pengaplikasiannya, tapi tetap saja memakai lipstik ombre tidak semudah dibayangkan, Anda perlu mengetahui teknik tertentu. Berikut ini tips dan trik dari pemakaian lipstik ombre, seperti dirangkum dari Fashionista. 

Tips Memilih Warna:

1 Hal yang paling penting adalah Anda membutuhkan dua atau tiga warna lipstik. Jake Broullard, Make-up Artist dari NARS mengatakan bahwa ia senang menggabungkan warna merah dan metalik. 

2. Make-up artist senior MAC John Stapleton memberikan tips memilih tone lipstik yang sesuai untuk menghasilkan ombre yang tepat, "Pilihlah lipstik dengan warna yang sangat gelap dan gabungkan dengan warna muda yang senada dengan warna kulit. Sehingga dapat mencapai berbagai warna lipstik."

Tips Pengaplikasian Lipstik:

1. Pertama-tama mulailah dengan melembabkan lipstik untuk mencegah kulit bibir pecah-pecah. Sebelum memulaskan lip balm, sebaiknya gosok perlahan bibir dengan sikat gigit berbulu halus yang telah dibasahkan, untuk menghilang kulit mati pada bibir. 

2. Lalu Anda bisa memilih apakah ingin menciptakan ombre dari warna gelap ke terang atau sebaliknya. Warna gelap ke terang akan menciptakan gaya ala 90-an tapi tetap terkesan modern. 

3. Make-up artist Nars Jake Broullard menambahkan, "Favorit ku untuk lipstik ombre ketika cupid’s bow (bagian terluar bibir) dipulas dengan warna gelap dan bagian tengahnya dengan warna terang dan bagian bawah bibir kembali berwarna gelap." 

4. Jika Anda ingin efek yang lebih dramatis, aplikasikan warna gelap hanya di garis bibir bagian atas dan bawah. Kemudian baurkan lipstik warna terang pada sisa bibir.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top