Daftar Isi

Obat - Obatan yang Wajib Dibawa Saat Travelling



Benda yang satu ini jangan sampai terlupa bila berangkat bepergian: Obat. Mungkin kita termasuk orang yang jarang sekali sakit, namun sebaiknya tetap membawa obat-obatan sebagai langkah pencegahan serta pertolongan pertama.
Obat luka
Dulu sering disebut dengan istilah “obat merah”. Obat ini penting saat Anda mengalami luka ringan. Misalnya, ketika Anda melakukan snorkeling dan kaki terkena karang.
Plester luka
Luka terbuka yang mungkin perih saat terkena air? Benda kecil ini membuat Anda dapat melanjutkan berbagai aktivitas saat liburan.
Obat masuk angin
Biasanya ini merupakan jenis obat herbal yang dapat membantu mencegah masuk angin terutama bila Anda sedang dalam perjalanan.
Obat antimabuk
Mungkin Anda termasuk orang yang jarang mabuk. Namun, ada kalanya obat ini diperlukan saat stamina Anda kurang maksimal atau dalam kondisi-kondisi tertentu, misalnya Anda menumpang kapal saat cuaca buruk dan ombak besar.
Obat diare
Nah, yang ini penting sekali terutama bila Anda suka melakukan petualangan kuliner. Mungkin saja makanan yang Anda makan tidak cocok dengan perut. Ada istilah “Delhi belly” yang diartikan penyakit diare yang dialami oleh pelancong.
Obat flu
Anda mulai bersin-bersin padahal rencana liburan masih panjang. Yang ini mungkin bisa jadi penyelamat Anda!
Obat sakit kepala
Sakit kepala bisa disebabkan bermacam-macam hal. Mungkin karena Anda terlalu lelah berjalan-jalan, terlalu lama di bawah terik matahari, sakit kepala dapat menyerang Anda. Jadi, sebaiknya yang ini harus selalu berada di dalam tas Anda.
Minyak gosok
Orang Indonesia sangat umum menggunakan minyak gosok untuk mengobati gejala sakit, seperti sakit kepala, masuk angin, dan sebagainya. Anda bisa membawa minyak kayu putih, balsem, minyak angin, minyak tawon, atau bahkan minyak telon bayi, sesuai selera Anda. Satu hal yang harus diingat, Anda harus mempertimbangkan orang lain bila menggunakan obat jenis ini. Jangan sampai orang-orang di sekitar Anda merasa terganggu dengan bau minyak gosok Anda!
Perlengkapan kesehatan yang dibawa tentu tergantung kondisi seseorang. Selain jenis obat di atas mungkin ada lagi yang harus Anda bawa seperti obat maag, obat asma dll.
Semoga selalu sehat dalam perjalanan!
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top