Daftar Isi

Arti Logo Google Hari Ini 24 Juli 2012




Google Doodle merupakan sebuah apresiasi kepada para tokoh-tokoh dunia yang telah berjasa membuat sebuah penemuan atau melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang-orang tentunya berguna bagi kehidupan umat manusia. Biasanya Google Doodle merayakan tokoh-tokoh pada hari ulang tahunnya, biasanya ditempatkan di homepage Google. Gambar Google Doodle biasanya berkaitan dengan karya-karya tokoh yang dirayakan tersebut, seperti ulang tahun Amelia Earhart ini. Amelia Earhart merayakan ulang tahun ke 115 hari ini (24/7), dan ulang tahunnya juga dirayakan oleh Google di homepage Google. Di homepage Google pada hari ini, 24 Juli 2012, Google merayakan ulang tahun Amelia Earhart dengan gambar doodle sebuah pesawat terbang Lockheed Vega 5b yang disampingnya berdiri Amelia Earhart.


Siapa sih Amelia Earhart itu? Apakah dia seorang penerbang pesawat? Itu benar sekali. Amelia Earhart adalah seorang penerbang pesawat wanita pertama di dunia dan juga dia adalah penerbang wanita pertama yang melakukan terbang sendirian atau solo melewati Samudera Atlantik. Karena itulah ia juga adalah wanita pertama yang mendapatkan penghargaan Distinguished Flying Cross. Amelia Earhart lahir di Atchison, Kansas, Amerika Serikat pada tanggal 24 Juli 1897 dari pasangan Samuel "Edwin" Stanton Earhart dan Amelia Otis Earthart. Kematiannya tidak diketahui, dia diketahui menghilang pada tanggal 2 Juli 1937 di perairan Samudera Pasifik di dekat pulau Howland dan dinyatakan tewas pada tanggal 5 Januari 1939, apakah itu benar?

Karir penerbangan dirinya antara lain yaitu Trans-atlantik tahun 1928, penerbangan Transatlantik 1932, penerbangan Honolulu - Oakland dan penerbangan lainnya. Ia telah menginspirasi semua perempuan di seluruh dunia tentang penerbangan, membuktikan bahwa bukan hanya laki-laki saja yang mampu menerbangkan pesawat kaum perempuan juga bisa.

Hilangnya Earhart
Amelia Earhart dikabarkan menghilang ketika sedang melakukan penerbangan melintasi dunia dengan Fred Noonan di perairan Samudera Pasifik di dekat Pulau Howland pada tanggal 2 Juli 1937 dan dinyatakan tewas pada tanggal 5 Januari 1939, apakah benar Amelia dinyatakan tewas pada tanggal 5 Januari 1939? Itu masih menjadi perdebatan. Ada spekulasi tentang hilangnya Amelia Earhart, antara lain sebagai berikut: 

Teori Jatuh dan Tenggelam
Banyak peneliti yang percaya bahwa pesawat Electra kehabisan bahan bakar saat sedang terbang dan jatuh.

Hipotesis Pulau Gardner
Mata-mata Untuk FDR
Konon Earhart melakukan pengintaian kala itu memata-matai Jepang di Kepulauan Pasifik atas permintaan Pemerintahan Franklin Roosevelt. Dan muncul desas desus palsu tentang hilangnya Earhart karena telah ditangkap oleh Jepang, benarkah itu?

Klaim Saipan
Rumor Tokyo Rose/Tokyo Rose Rumor
Rabaul
Menyamar Sebagai Identitas Lain
Belum tahu kebenarannya benar atau tidak bahwa Amelia Earhart selamat sampai ke Amerika Serikat, mengubah hidupnya dan mengganti nama.

Diculik benda Terbang Aneh (BETA)
Orang-orang percaya bahwa Benda Terbang Aneh (BETA) telah menculik Earhart, saat ini tidak tahu apakah itu benar atau cuma bohongan belaka.

Apapun yang terjadi dengan Amelia Earhart, ia telah menciptakan sejarah penerbangan. Yaitu ia adalah penerbang wanita pertama yang terbang sendiri melintasi Samudra Atlantik yang tentunya menginspirasi semua penerbang pesawat perempuan di seluruh dunia.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top