Daftar Isi

Terkadang 4 Orang Ini Membuat Kita Gagal Diet..




Banyak orang yang ingin diet agar tubuhnya sehat dan ramping. Sayang, keinginan ini hanya jadi niatan belaka, karena ujung-ujungnya kita malah tak bisa mengerem keinginan makan karena pengaruh orang lain.

Selain niat yang kuat, faktor lingkungan juga sangat berperan untuk disiplin mengatur pola makan. Beberapa orang seperti pasangan, anak, dan teman seringkali malah membuat diet berantakan. Simak alasannya!

1. Kekasih atau Suali
Dari perut naik ke hati. Istilah tersebut memang dirasa pas. Karenanya, memanjakan perut pasangan jadi salah satu trik untuk memikat hatinya. Namun hati-hati, jika pasangan anda punya nafsu makan yang tinggi, bisa jadi anda sulit diet karena harus menemani pasangan makan terlalu sering. 

2. Rekan Kerja
Sebagai orang yang tiap hari dijumpai, tentunya rekan kerja jadi salah satu orang yang tahu rencana diet anda. Namun sayangnya, anda malah tak bisa menolak dan menahan diri saat melihat rekan kerja membawa cake lezat ataupun ngemil makanan tinggi lemak. 

Untuk menghindarinya, siapkan buah-buahan segar, botol air putih ataupun camilan sehat di atas meja untuk menekan nafsu makan anda dan membuat perut tetap kenyang.

3. Anak
Seringkali, anak-anak tak menghabiskan makanan yang disajikan padanya. Rasanya sayang sekali jika makanan itu dibuang, dan akhirnya dihabiskan orang tuanya. Akibatnya, porsi makan pun jadi tetap banyak, bahkan berlebih karena menghabiskan makanan anak. 

Untuk mengakalinya, biasakan menyajikan makanan sesuai dengan porsi anak, jangan berlebihan. Beberapa restoran juga menyediakan menu yang disesuaikan dengan selera dan porsi untuk si kecil.

4.Teman Bergaul
Tak klop rasanya jika menghabiskan waktu bersama teman tanpa makan enak atau sekedar ngemil. Sayangnya, hal ini justru bisa menggagalkan diet anda. Apalagi jika tersaji berbagai makanan lezat di atas meja dan menggoda mata anda. 

Jika anda tetap mau mencicipinya, ambillah masing-masing makanan dengan porsi sedikit. Jadi anda bisa tetap menikmatinya tanpa harus terlalu merasa bersalah. Alternatif lainnya, pilihlah restoran Jepang atau Thailand yang biasanya memiliki menu-menu sehat yang segar dan lezat.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top