Daftar Isi

Singo Edan Terus Jauhi Zona Degradasi




Arema Indonesia terus menjauhi zona degradasi setelah memetik kemenangan telak atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/12, Minggu (24/6) malam WIB.
Bermain di Stadion Kanjuruhan dengan dukungan penuh dari Aremania, tim Singo Edan menerapkan permainan terbuka. Tak mau kalah, hal serupa diterapkan oleh Persiba yang meraih peluang di menit keenam. Sayangnya sepakan Sultan Samma berhasil diblok oleh Kurnia Meiga.
Di menit 10, pasukan asuhan Suharno itu akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Semme Pierre Patrick menjebol gawang I Made Wirawan, melalui tandukannya memanfaatkan sebuah sepak pojok. Tujuh menit berselang, M Ridhuan berhasil membobol gawang Persiba, namun gol itu dianulir wasit lantaran Ridhuan dianggap berada dalam posisi offside.
Baru di menit 30 Ridhuan benar-benar membobol gawang Persiba, melalui sebuah sepakan bebas yang tak bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan. Di menit ke-41, pemain Persiba melakukan protes kepada wasit, karena tidak diberikan hadiah penalti, setelah Hendro dianggap melakukan pelanggaran handsball di kotak terlarang.
Namun wasit menilai tidak ada pelanggaran, dan justru memberikan kartu kuning kepada Kenji Adachihara yang dianggap protes berlebihan. Tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama sehingga skor 2-0 bertahan hingga masa rehat.
Di babak kedua, kedua tim masih tak mengubah gaya permainan dan tetap mengusung permainan terbuka. Menit 51, Arema sukses memperbesar keunggulannya setelah Alain Nkong mampu menyambar bola muntah hasil tendangan Feri Aman yang gagal dihalau dengan baik oleh Tomsilav Labudovic.
Tertinggal tiga gol tidak menghentikan semangat Persiba untuk memangkas selisih gol. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tim tamu, dan menghadirkan ancaman di barisan belakang Arema.
Sejumlah peluang diperoleh Persiba melalui Kenji, Matsunaga Shohei dan Aldo Baretto. Namun ketangguhan Kurnia Meiga di bawah mistar gawang Arema, dan tendangan yang tak terarah membuat peluang Persiba terbuang percuma.
Satu menit menjelang laga berakhir, Persiba akhirnya bisa memperkecil kekalahan mereka melalui gol Esteban Guillen . Tendangan bebas Guillen tidak bisa diantisipasi Kurnia Meiga, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1.
Tambahan tiga angka membuat Arema naik satu tangga lebih baik ke peringkat 12 klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 37 dari 32 laga yang telah dijalani. Tim Singo Edan menggeser PSPS Pekanbaru dengan keunggulan dua poin. Koleksi angka Arema sama dengan Persisam Samarinda, tapi kalah selisih gol.
Kekalahan dari Arema tidak memberikan pengaruh terhadap Persiba. Tim Beruang Madu tetap berada di peringkat kelima dengan koleksi nilai 48 dari 31 pertandingan.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top