Daftar Isi

Kristen Stewart Menjadi Aktris Dengan Bayaran Tertinggi



Aktris Kristen Stewart yang berperan sebagai Bella Swan dalam film “The Twilight Saga” dan membintangi film “Snow White and the Huntsman” menjadi aktris dengan bayaran tertinggi versi Forbes.com yang diumumkan pada Selasa 19 Juni 2012 lalu.
Wanita berusia 22 tahun ini mendapatkan penghasilan sekitar US$ 34,5 juta selama setahun (Mei 2011-Mei 2012) dan mendorong Angelina Jolie ke posisi ke lima daftar aktris dengan bayaran tertinggi.

Sementara posisi kedua secara mengejutkan ditempati oleh aktris Cameron Diaz yang berpenghasilan US$ 34 juta.

“Stewart adalah bintang baru dan akan menanjak. Dia mendapatkan banyak sekali uang dari salah satu film tersukses sepanjang masa,” ungkap Dorothy Pomerantz, kepala biro Forbes di Los Angeles seperti dikutip situs Reuters edisi 19 Juni 2012.

Ditambahkan Pomerantz, “Tahun ini Anda melihat seseorang berusia muda dan berada di ambang ketenarannya berada di posisi puncak.”

Forbes.com mengkompilasi daftar dan mengestimasikan pendapatan para bintang tersebut dengan mewawancarai para agen, manajer dan pengacara serta berdasarkan pada pendapatan sesuai pembayaran, keuntungan, residual income, endorsement dan iklan.

Peraih piala Oscar, Sandra Bullock, yang beristirahat setelah pembuatan film ‘The Blind Side’ pada 2009, menduduki posisi ketiga dengan perolehan US$ 25 juta.

Sementara Angelina Jolie yang tahun lalu menduduki posisi pertama bersama Sarah Jessica Parker, turun ke posisi keempat dengan pendapatan US$ 20 juta sementara Charlize Theron, yang bermain bersama Stewart dalam dilm ‘Snow White and the Huntsman’ dan juga tampil dalam ‘Prometheus’ mendapatkan penghasilan US$ 18 juta dan keluar dari posisi lima besar.

Sarah Jessica Parker yang filmnya “Don’t Know How She Does It’ pada 2011 mengecewakan hasilnya karena hanya memperoleh US$ 30 juta di seluruh dunia turun ke posisi ketujuh dengan penghasilan US$ 15 juta.

“Penghasilan dia terbanyak terutama dari parfum dan endorsement ketimbang dari dunia hiburan. Hal itu terjadi pada banyak wanita. Mereka mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Angelina Jolie mendapatkan banyak dari residual income, seperti yang diperoleh Sarah Jessica Parker,” ungkap Pomerantz.  

Sedangkan mantan bintang film serial ‘Friends’ Jennifer Aniston hanya memperoleh US$ 11 juta.

Menurut situs Forbes.com, top ten aktris menghasilkan total US$ 200 juta. Jumlah itu lebih sedikit dari total penghasilan top ten aktor tang mencapai US$ 361 juta.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top