Daftar Isi

Saran yang Harus Diperhatikan Saat Hendak Membeli Baju




Bukan hanya model, bahan, dan harga yang harus Anda pertimbangkan saat membeli busana. Ada hal lain yang sebenarnya harus diperhatikan, sebelum memutuskan membayar busana incaran di kasir.


Apa saja hal tersebut? Colin Megaro, seorangcelebrity stylist asal Los Angeles, membagi trik agar Anda makin jadi smart shopper. 



1. Baca instruksi
Beberapa bahan membutuhkan perlakuan khusus. Untuk itu, perhatikan instruksi di label agar Anda tahu apakah busana yang dibeli bisa dicuci biasa atau harus dibersihkan dengan dry clean.

Jangan sampai busana hanya sekali pakai, karena Anda salah mencucinya. Biaya perawatannya juga harus Anda dipertimbangkan.  


2. Tes kusut
Untuk memastikan bahan tetap terlihat rapi sepanjang hari, disarankan untuk melakukan tes kusut. Caranya, dengan meremas bahan selama beberapa detik, lalu lepaskan.

Jika bebas kerut setelah dilepaskan, bahan tersebut tak mudah kusut. Namun, jika langsung terlihat kusut, pertimbangkan lagi untuk membelinya. 


3. Riset kloset
Selalu pastikan busana yang Anda akan beli bisa dipadukan dengan koleksi yang ada di rumah. Baik atasan, bawahan, tas maupun sepatu. Untuk itu, selalu riset kloset Anda sebelum berbelanja busana. Apa yang dibutuhkan untuk membuat padu padan yang menarik. 



4. Lihat di segala sudut
Sebelum membeli, Anda wajib mencoba busana. Lalu lihat di cermin yang sebaiknya Anda perhatikan dari segala sudut. Mulai dari depan, samping, dan belakang. Ini untuk mengetahui apakah ukurannya benar-benar pas atau tidak. Bisa saja dari depan terlihat bagus, tetapi di area belakang malah terlihat longgar. 



5. Bergerak dan berjalan
Setelah Anda kenakan, banyak-banyaklah bergerak. Mulai dari berdiri tegak, berputar, berjalan, hingga duduk. Ini untuk melihat kadar kenyamanan potongan dan bahan. Misalnya, apakah kancing mudah copot, kadar elastisitas bahan, terutama potongan yang pas jika Anda membeli blazer dan celana.

6. Periksa detail
Hal terakhir adalah memeriksa secara detail busana yang Anda incar. Jika ada resleting, buka dan tutup untuk mengetahui apakah lancar atau tidak. Perhatikan juga kerapian jahitan di antara sambungan bahan. Pastikan busana tersebut tak ada cacat, sebelum Anda membayarnya.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top