Daftar Isi

Pesawat Sukhoi Ditemukan Hancur !




Tragedi penerbangan kembali terjadi. Kali ini sebuah uji coba pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mendadak hilang secara misterius saat melintasi wilayah Bogor. Diperkirakan, pesawat tersebut telah jatuh dan lokasi jatuhnya ada di sekitar Gunung Salak. Pencarian masih terus dilakukan sejak kemarin sore. Pewawat hilang kontak pada Rabu (9/5) pukul 14.50 WIB.
Dengan dinyatakan hilang, maka bandara Halim Perdana Kusuma membuka “Crisis Centre” yang segera didatangi oleh keluarga para penumpang yang berada dalam pesawat naas itu. “Pihak Bandara Halim Perdanakusumah bekerja sama dengan Lanud membuka ‘crisis center’,” kata Kadin Pelayanan Lalu Lintas Udara Halim Perdanakusumah EF Oktovian.

Stephen Kamadi, salah seorang penumpang pesawat tersebut sempat mengirimkan foto dirinya sesaat sebelum pesawat tinggal landas. Foto tersebut menggambarkan seorang lelaki mengenakan kemeja batik hijau dan duduk di dalam kabin pdsawat. Diduga, foto tersebut diambil 20 menit sebelum pesawat mengudara, dan kemudian hilang kontak setelah sempat meminta ijin menurunkan ketinggian kepada pusat kontrol di Jakarta.
Turut serta bersama Stephen, beberapa jurnalis yang dua diantaranya adalah jurnalis dari TransTV dan dua lainnya adalah jurnalis dari majalah Angkasa, sbuah majalah yang memang berisi tentang pesawat terbang. Masih belum ada kejelasan mengenai manifest dan data 41 penumpang yang dijadwalkan ikut dalam joyflight tersebut. Namun dapat dipastikan ada 4 penumpang yang batal ikut, sehingga ada 37 orang yang ikut hilang bersama pesawat asal Russia itu.
Berita terbaru yang diterima, pesawat tersebut sudah ditemukan di tebing Cijeruk. Fisik pesawat sudah terlihat dari ketinggian di atas tebing yang curam. Pesawat ditemukan di ketinggian 5.800 di atas permukaan laut. Presiden SBY menginstruksikan agar evakuasi korban harus didahulukan dan diupayakan secepatnya. Sementara itu PT Trimarga Rekatama perusahaan yang mendatangkan pesawat tersebut ke Indonesia, melalui konsultannya, Sunaryo, mengatakan akan menanggung uang asuransi untuk korban tragedi ini. Pesawat tersebut ditemukan jatuh pada pukul 09.15.
Sudah disiagakan 20 ambulans untuk mengevakuasi korban, namun sampai saat ini masih belum diketahui apa ada korban yang selamat.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top