Daftar Isi

Pelihara Anjing Bisa Membuat Rumah Tangga Harmonis




Banyak manfaat yang bisa didapat dari memelihara binatang kesayanga. Mulai dari mengatasi masalah kesehatan hingga membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis. 

Seperti yang dikutip dari Times of India, binatang peliharaan bisa mengurangi masalah kesehatan seeorang. Mengapa? Karena hewan peliharaan bisa membuat seseorang merasa lebih rileks dan senang. 

Menurut sebuah studi yang melibatkan 240 pasangan menikah, mereka yang memelihara binatang memiliki tingkat kolesterol dan tekanan darah yang lebih rendah. Selain itu, mereka juga memiliki daya pulih dari stres lebih cepat.

Selain itu, binatang peliharaan khususnya anjing, juga dapat memberik warna pada kehidupan rumah tangga. Menurut para ahli, dengan memelihara anjing, Anda dan pasangan bisa mengetahui pentingnya kebersamaan, kasih sayang dan cinta yang tidak terbatas.

Setiap anjing memiliki karakter kepribadian yang berbeda. ada beberapa anjing yang cocok untuk para pasangan menikah. Anjing labrador misalnya, adalah jenis ini setia dan ramah tapi menuntut perhatian yang berlebihan. Beda dengan doberman yang tak kenal takut, patuh dan pelindung, jenis ini adalah banyak dipilih untuk pasien lanjut usia dan bagi pensiunan.

Dr. Chanchal Bhattacharya, seorang dokter hewan dan konsultan kesehatan mengatakan, bagi pasangan menginginkan binatang peliharaan yang sopan dan mampu beradaptasi dengan baik, Dachshund atau Basset Hound adalah pilihan tepat. Kedua anjing jenis tersebut mandiri dan dapat melawan rasa takut, tetapi jika kesepian anjing-anjing itu berubah jadi keras kepala.

" Dengan hewan peliharaan, Anda dan pasangan dapat belajar keterampilan mengasuh selain toleransi dan komitmen," ujar Dr. Chanchal.

Ia juga menyarankan untuk memeilihara anjing jenis Golden Retriever karena cocok untuk anak-anak. Golden Retriever bisa bantu menanamkan emangat berbagi dan cara hidup bersama pada anak-anak dan orangtua mereka.

Tetapi apapun jenis anjing yang Anda miliki, intinya adalah bagaimana Anda dan pasangan memperlakukan anjing itu menjadi bagian dari keluarga ketimbang sekedar peliharaan. Dengan begitu, portret keluarga ideal yang harmonis bisa dengan mudah terwujud.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top