Daftar Isi

Kakek Pembesar Beberapa Singa




"Ayo sayang, datang ke kakek, jangan takut," kata Behcet Ali berbisik kepada dua bayi singa yang baru berusia delapan bulan, di kebun binatang kecil miliknya, di kota Razgrad, wilayah timur laut Bulgaria.

Pada usia 82, Bai (kakek) Behcet yang cukup terkenal di wilayahnya, menjadi seorang penjaga kebun binatang tertua. Ia terkenal karena telah membesarkan lebih dari 15 bayi singa selama kurun waktu 33 tahun, dan ia merupakan satu-satunya orang yang berhubungan penuh dengan hewan predator itu.

Bai Bechet tidak pernah menyerah untuk menyelamatkan kebun binatang kecil yang berusia 52 tahun itu, yang hanya seluas 2.000 meter persegi (sekitar 21.000 kaki persegi), sehingga wajar saja jika ia menerima gelar sebagai warga kehormatan di Razgrad, pada 2007 lalu.

Perhatian utamanya saat ini diberikan untuk dua bayi singa tersebut -- jantan dan betina -- yang merupakan bayi dari singa berusia enam tahun, Raya, yang memiliki berat lebih dari 50 kilogram (110 pon).

"Saya belum memberi mereka nama. Saya memanggil mereka 'sayang', dan mereka mengerti," kata penjaga kebun binatang tersebut, sambil menepuk punggung kedua bayi singa itu yang melihat ke arah ibu mereka, di kandang sebelah.

"Untuk berteman dengan binatang sebagaimana dengan manusia, kalian harus memiliki kemampuan khusus, tunjukkan kepada mereka bahwa kalian mencintai mereka."

"Jika manusia terkadang tidak merespon ketika kalian bersikap baik dengan mereka, binatang akan selalu mengerti dan membalas sikap baik kalian," kata Bai Behcet menjelaskan.

Kedua Bayi singa itu menyukai bola besi sebagai mainan mereka, ini juga salah satu cara untuk mengatasi cakar mereka.

Namun mereka akan segera meninggalkan mainan tersebut ketika Raya kembali masuk ke kandang, dan kedua anak singa itu akan berada disamping ibunya, mendengkur.

Sang ayah telah membunuh anak pertama Raya, namun ia adalah seorang ibu yang sangat peduli, seperti diungkapkan Bai Bechet.

"Dia (Raya) cemburu karena aku sangat mencintai mereka (anak-anaknya) tapi dia tahu bahwa aku tidak akan menyakiti mereka," katanya sambil memerintahkan ketiga singa itu berpose untuk difoto. 
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top