Daftar Isi

Wah, Anak Presiden Perancis Ini Cukup Pandai Saat Iseng Terhadap Polwan



Baru kali ini ada seorang anak kepala negara yang berani berbuat jahil kepada seorang penegak hukum yang berkewajiban menjaga ketertiban di negara tersebut.

Louis Sarkozy, remaja berusia 15 tahun yang merupakan putra dari Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dilaporkan oleh seorang polisi wanita (polwan) karena ia menjadi korban keisengan Louis saat sedang melintas di istana negara.

Louis dan seorang kawannya yang tak diketahui namanya melempari polwan tersebut dengan tomat dan kelereng dari Istana Elysee tempat kediaman presiden Prancis dan keluarganya. Waktu itu polwan yang sedang melintas terkejut ketika tiba-tiba ada tomat dan kelereng yang terbang menuju ke tempat ia berdiri.

Polwan tersebut tak tahu pasti siapa yang berbuat iseng kepadanya, namun ia melihat sesosok remaja yang wajahnya tampak menyerupai Louis sang putra presiden dari balik jendela.

Tanpa ragu-ragu polwan itu lalu membawa “kasus” keisengan itu ke kantor polisi. Ia melaporkannya kepada pihak yang berwajib yaitu instansi tempat ia bekerja hingga akhirnya Presiden Sarkozy mendengar berita tersebut.

Presiden kemudian meminta masalah itu tak diperpanjang. Menurut kabar yang beredar Sarkozy sendiri yang datang kepada polwan itu untuk menyampaikan permohonan maaf secara pribadi. Ia dikabarkan amat malu karena perbuatan putranya tersebut.

Mendapat kunjungan dari pemimpin negara, polwan itu pun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perkara dan mencabut laporannya. Ia mau menerima permohonan maaf dan tak meminta kompensasi apapun terkait insiden memalukan tersebut.

Juru bicara kepresidenan Prancis tak memberikan keterangan apa-apa ketika ditanya wartawan di sana terkait laporan kasus pelemparan tomat itu. Pihak oposisi menuduh Sarkozy sengaja tidak mau membuka masalah itu karena bisa menjadi penjegal ambisinya untuk maju kembali sebagai presiden di pemilihan yang akan datang.

Louis merupakan anak hasil pernikahannya dengan istri kedua Cecilia Attias yang ia ceraikan pada 2007. Sarkozy kemudian menikah lagi dengan seorang penyanyi sekaligus model Carla Bruni.

Selain Louis, putra Sarkozy yang pernah membuat heboh media nasional Prancis di awal tahun ini adalah Pierre. Putra Sarkozy yang berusia 26 tahun itu berprofesi sebagai penyanyi rap dan DJ. Pada bulan Januari, ia harus diterbangkan kembali ke Prancis dari Ukraina karena keracunan makanan. Waktu itu ia berada di Ukraina untuk mengadakan konser.


Sarkozy sendiri dikenal publik sebagai seorang konservatif yang amat menjunjung tinggi kedisiplinan.

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top