Daftar Isi

Kota Di Amerika Dijual Seharga $100.000 . Ada yang Berminat ?



Kawasan ini disebut-sebut sebagai kota terkecil di Amerika. Namanya, Buford yang terletak di Wyoming. Saat ini kota tersebut akan dijual pada pekan ini, termasuk dengan gedung sekolah dan pom bensin, dengan penawaran awal senilai 100.000 dolar AS (Rp 916 juta).

Untuk harga senilai apartemen dengan satu kamar  itu, pembeli Kota Buford, Wyoming, ini akan mendapat lebih dari 10 hektare tanah, termasuk sebuah rumah dengan tiga kamar tidur, satu garasi, dan satu menara telepon seluler.

Buford Trading Post, sebuah toko penjualan, menyebutkan lokasi kota tersebut strategis berada di sepanjang Interstate 80 (I-80), dengan ibu kota Wyoming, Cheyenne, 50 kilometer di timur, dan San Fransisco 1.800 kilometer di barat.

Kota tersebut awalnya memiliki 2.000 penduduk, namun karena gagalnya pembangunan sarana transportasi kereta api, sejumlah penduduk lokal pindah keluar dari kota itu. Hingga kini, papan penanda jalan hanya bertuliskan: "Buford. Penduduk 1 orang. Ketinggian 8.000."

Pemilik kota tersebut Don Sammons beserta keluarganya pindah ke Buford dari California pada 1980. Namun istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu dan anak lelakinya tumbuh besar dan merantau meninggalkan Don Sammons di kota itu. "Saya berada pada suatu titik yang berpikir untuk pensiun," kata Don Sammons yang menggambarkan dirinya sebagai wali kota.

Don Sammons menambahkan bahwa dia mengalami masa yang indah di kota tersebut. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Buford," lanjutnya.

Pelelangan dalam jaringan menawarkan bahwa penjualan kota tersebut meliputi pom bensin 24 jam, Kantor Pos Amerika Serikat, dan sebuah gedung sekolah yang dibangun pada 1905. Bangunan sekolah tersebut kini digunakan sebagai gedung perkantoran.

Selain itu, ada sebuah rumah dengan tiga kamar tidur modular yang dibeli pada 1994, tiga garasi dan satu kedai setengah garasi yang dibangun pada 1895, satu pondok bergaya 1990-an yang kini dipakai sebagai gudang, serta sebuah gudang gandum seluas 65 hingga 74 meter persegi.

Paket pembelian tersebut juga termasuk menara sewa seluler Union Wireless dan lapangan parkir yang sebelumnya digunakan oleh sebuah perusahaan pengiriman sebagai tempat pengendali tombol. Keterangan mengenai pelelangan, yang akan dilakukan Kamis (5/4), dapat dilihat di situs www.bufordtradingpost.com.
Ada yang berminat?
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top