Daftar Isi

Facebook Membeli Instagram



Kabar itu disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg melalui halaman Facebooknya. "Dengan excited aku membagikan berita ini, bahwa kami telah menyetujui untuk mengakuisisi Instagram dan mereka akan bergabung dengan Facebook," tulis Zuckerberg di pembuka  statusnya. 

Dalam timeline Facebooknya tersebut, Zuckerberg tidak mencantumkan berapa nilai akuisisi Instagram tersebut.Namun dalam keterangan resminya, Facebook menyebut angka US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 9,1 triliun. Jumlah itu merupakan kombinasi anatara uang tunai dan saham.

Akuisisi yang dilakukan ditengah-tengah proses penawaran saham perdana Facebook pada Mei nanti, diharapkan akan selesai pada kuartal kedua tahun ini. "Sekarang kami akan dapat bekerja lebih erat dengan tim Instagram," kata Zuckerberg.

Masih dalam pernyataan di halaman Facebooknya, Zuckerberg mengatakan pembelian Instagram adalah tonggak penting bagi Facebook. Milestone, begitu dia menulis. Karena inilah untuk pertama kalinya Facebook membeli sebuah perusahaan, sebuah produk dengan pengguna yang besar.

Instagram mampu tumbuh dengan sangat cepat. Didirikan oleh dua sarjana Universitas Standford pada musim gugur 2010, kini layanan edit dan berbagi foto ini sudah tercatat mempunyai lebih dari 30 juta pengguna.    
   
Semula hanya tersedia bagi pengguna iPhone, popularitas Instagram semakin melejit setelah aplikasi ini tersedia di Google Play, pasar aplikasi milik Google. Bahkan layanan ini menjadi aplikasi gratis terpopuler di Google Play. Hanya dalam tempo 12 jam, Instagram telah mempunyai satu juta pengguna.

Zuckerberg mengatakan tidak akan buru-buru mengintegrasikan Instagram ke Facebook. Yang justru mungkin akan dilakukan Facebook, kata Zuckerberg adalah membuat layanan serupa Instagram untuk Facebook. "Kami percaya ini adalah pengalaman berbeda yang saling melengkapi," katanya.

Facebook akan komitmen menjaga Instagram seperti saat ini, yang memberikan penggunanya berbagi foto lewat berbagai jejaring sosial. Namun pada saat yang sama,  Facebook akan membantu Instagram untuk terus tumbuh dengan dukungan tim dan infrastruktur Facebook yang kuat.

Hal yang sama diungkapkan oleh Chief Executive Officer Instagram, Kevon Systrom.Dalam blognya, Kevin mengatakan Instagram tidak akan berubah. Lewat tulisan berjudul Instagram + Facebook itu, Kevin mengatakan akan bekerja sama dengan Facebook untuk memperkuat jaringan Instagram. "Instagram masih sama dengan yang Anda kenal dan cinta"
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top