Daftar Isi

Wisata Kota Batu Penghilang Penat


Adalah wajar jika Kota Batu, sebuah kota dengan pemandangan yang cantik di Jawa Timur, dijadikan sebuah kota wisata. Keindahan panoramanya, terutama jika dilihat dari ketinggian, mampu mengusir penat karena rutinitas barang sejenak. Bisa dibilang salah satu pusat wisata di Kota Batu berlokasi di Gunung Banyak. Lokasi yang satu ini sangat pas bagi Anda untuk menikmati Kota Batu dari ketinggian. Lebih pas lagi, jika Anda mencicipi olahraga yang jadi semacam icon bagi Gunung Banyak. Apa itu? Paralayang tentu saja!


Sesekali, mungkin Anda perlu mencoba olahraga yang memacu adrenalin seperti terbang bersama paralayang. Nikmati sensasinya, sekaligus juga panorama alam yang cantik tampak dari atas. Paralayang Gunung Banyak sudah terkenal hingga taraf internasional. Kejuaraan-kejuaraan paralayang sering diselenggarakan di sini, termasuk kejuaraan berskala internasional. Kawasan Gunung banyak tidak pernah sepi pengunjung. Pengunjung berdatangan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Anda bisa menyaksikan para atlet profesional terbang dengan paralayang. Jika ingin mencicipi sendiri sensasi seru terbang dengan paralayang, Anda bisa langsung menyewanya. Mereka yang masih amatir tidak perlu khawatir, ada instruktur profesional yang akan memandu dan mendampingi secara tandem. Jadi, terbang di langit Kota Batu tetap aman terkendali meskipun Anda seorang amatir.


Pemandangan spektakuler akan langsung menyambut Anda saat tiba di area paralayang Gunung Banyak. Sebagian besar Kota Batu tampak jelas terhampar jika dilihat dari kawasan ini. Gunung-gunung yang mengitari Kota Batu menambah indahnya panorama. Kota Batu seakan dikelilingi oleh benteng yang sangat kokoh. Udara di kawasan Gunung Banyak sangat sejuk, membuat Anda semakin nyaman berada di tempat wisata ini


Ke Gunung Banyak tentu saja tidak lengkap rasanya jika belum mencoba paralayang. Jika Anda belum pernah terbang dengan paralayang sebelumnya, mungkin akan ada rasa waswas. Tapi hal itu tidak akan berlangsung lama, begitu paralayang Anda sudah mengudara, indahnya suasana akan membuat Anda lupa pada rasa waswas. Rasa yang unik seakan terbang tertiup angin juga menjadi sisi menarik tersendiri. Ada berbagai macam paket servis yang tersedia, mulai dari terbang tandem hingga terbang sendiri, Tinggal pilih saja.


Obyek wisata paralayang yang satu ini mudah diakses. Letak persisnya adalah di sebelah barat Kota Malang. Kurang lebih 19 km jaraknya dari kota Malang. Atau, jika Anda bertolak dari Surabaya, butuh sekitar 2 jam perjalanan untuk tiba di Kota Batu. Tertarik mencoba paralayang? Berkunjung saja ke Kota Wisata Batu.



  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top