Daftar Isi

Musicians Institute, Institut Musik Dari Amerika Menawarkan Beasiswa Musik Untuk Warga Indonesia



Para musisi Indonesia, ada kabar baik dari Amerika! 

Salah satu institut musik ternama di Amerika Serikat, Musicians Institute, menawarkan program beasiswa kepada mereka yang tertarik di bidang musik, terutama mereka yang ingin merintis karir sebagai musisi. 

Selain untuk warga negara Amerika, institut tersebut juga menawarkan beasiswa ini kepada warga asing, termasuk Indonesia, yang ingin masuk menjadi siswa kelas instrumen dan vokal di program pertunjukan dengan gelar Sarjana Musik ataupun Sarjana Muda Seni. 

Ada 10 calon penerima beasiswa yang akan diterima masuk ke institut musik itu setelah proses penyaringan terakhir. Mereka yang akan menerima beasiswa tidak boleh pindah ke program non pertunjukan seperti Teknik Audio, Bisnis Musik, Seniman Independen, Seni Gitar, ataupun Film dengan gelar sarjana muda maupun sarjana. 

Adapun syarat untuk mengajukan lamaran beasiswa selain mengisi form yang telah disediakan adalah sebagai berikut: 

1. Mengirimkan esai 1 halaman yang menerangkan kenapa kamu layak menerima beasiswa ini. Tuliskan juga tentang siapa dirimu. Kamu bisa menulis tentang musik yang kamu gemari dan musisi yang menjadi inspirasimu selama itu masih relevan dengan isi esaimu.

 2. Mengirimkan video yang menampilkan kebolehanmu dalam bermain musik. Video bisa dikirimkan dalam bentuk DVD atau VHS. Video harus memuat 2 lagu dengan 2 gaya yang berbeda, 1 dengan iringan musik ensembel (band) dan 1 dengan format solo (akapela untuk vokalis).

 Beasiswa Seniman Independen juga tersedia untuk pelamar baik warga Amerika maupun warga asing yang mendaftar di Program Sertifikat Seniman. 

Ada 4 syarat utama untuk mendapatkan beasiswa ini, yaitu mengumpulkan berkas-berkas berikut: 

1. Rekaman audio yang berisi lagu-lagu yang kamu tulis di surat lamaran ditambah 2-5 lagu lain dengan format audio CD, AIFF, WAV, mp3, atau AAC. 

2. Keterangan di setiap lagu seperti siapa nama masing-masing pemusik, siapa teknisi, dan siapa yang menjadi produsernya. 

3. Jika kamu menulis sendiri lirik lagu itu, sertakan lirik tersebut secara tertulis. 

4. Esai 1-2 halaman yang menerangkan apa tujuan jangka pendek dan panjang dalam karirmu. Sertakan informasi detail tentang bagaimana rencanamu dalam mencapai tujuanmu tersebut.

Selain itu, ada satu syarat lagi yang harus dikirimkan. Kamu bisa memilih salah satu dari tiga pilihan di bawah ini:

1. Mengirim video yang berisi minimal 2 lagumu sendiri baik dengan format solo ataupun band. Format video harus berupa DVD, quicktime/mov, mpeg, atau VHS. 

2. Lengkapi file audio multi-track dari 2 lagu kamu dengan format Apple Logic, Pro Tools, Steinberg Cubase, Ableton Live. 

3. Mengirim video rekaman kurang dari 15 menit yang mendokumentasikan proses kreatif lagu kamu. Format video yang diterima adalah DVD, quicktime/mov, mpeg, atau VHS. 

Kalau kamu tertarik, segera kirim lamaran serta syarat-syarat lainnya sebelum 24 Februari 2012. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa cek langsung ke situs Musicians Institute.



  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top