Daftar Isi

Hal - Hal yang Harus Dilakukan Setelah Bangun Tidur



Hari yang menyenangkan bukan hanya karena di pengaruhi oleh kejadian-kejadian saat melakukan aktivitas saja. Begitu pula dengan hari hari yang Anda anggap menyebalkan. Semuanya bisa di rubah dengan kegiatan pertama yang anda lakukan di pagi hari setelah terbangun dari tidur anda.

1. Regangkan badan 
Bangun tidur itu belum tentu kita akan langsung merasa bugar setelah beristirahat lama. Bahkan sering nya terasa sebaliknya. Akan terasa lebih nyaman juga anda merengangkan badan anda  setelah bangun tdur. Itu akan membantu anda membuat badan menjadi lebih segar. Tapi jangan lanjut tidur lagi ya. Jika masih dalam keadaan setengah sadar, anda anda bias melakukan nya di atas tempat tidur. Renggangkan pundak, pinggang serta sendi dendi jari jari anda. Karena dengan ini akan menghindari keram otot dan membantu meperlancar peredaran darah anda. Setelah itu pergilah ke beranda, dan hiruplah udara segar pagi hari dalam dalam. Hal tersebut akan membantu anda mengawali hari dengan baik.

2. Minum air putih 
Air putih merupakan minuman utama yang selalu menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengam minum air putih di pagi hari, selain membuah segar, juga bias menggantikan cairan yang hilang setelah anda beristirahat. Dan mencegah dehidrasi akut. Karena dengan dehidrasi maka system metabolism anda pun akan ikut menjadi lambat. Menurut jurnal Obesity, sel-sel yang terpenuhi kebutuhan airnya tidak hanya bekerja lebih baik, tetapi juga membantu membuang lemak. Wow!

3. Jangan Lupa Sarapann ya! 
Untuk mengisi asupan energy dalam mengawali aktivitas di pagi hari, anda juga memerlukan energi yang cukup. Sehingga jangan anggap enteng dengan meninggalkan sarapan Anda. Jika memang tidak sempat, Anda bias membawa nya sebagai bekal. Karena energi yang kurang akan mempengaruhi tingkat produktivitas anda nantinya. Sarapan juga membuat Anda dapat berpikir lebih baik dan lebih mampu berkonsentrasi. Yang jelas jangan tinggalkan protein di dalam nya, karena protein sangat penting dalam membangun energi Anda serta jangan pula sarapan dalam jumlah yang berlebihan.

4. Lakukan Olahraga Kecil
Olahraga memang paling cocok di lakukan di pagi hari. Di saat matahari masih belum tinggi. Karena di saat itulah udara dianggap masih bersih karena kurang mengandung polisi. Sekalian membuat tubuh menjadi lebih bugar untuk menghadapi aktivitas seharian, tak ada salahnya bukan? Menyempatkan diri beberapa menit untuk melakukan olahraga ringan di pagi hari?

5. Konsumsi Secangkir Kopi 
Masih pagi, tentu matapun masih terasa mengantuk. Dan tak ada salah nya minum kopi hangat di pagi hari bukan? Selain membuat mata lebih melek. Tapi juga bias membantu menghangatkan badan. Serta membuat otak anda lebih berkonsentrasi. Tapi jangan di konsumsi secara berlebihan. Karena jumlah kafein yang terlalu banyak di dalam tubuh juga bukan merukan hal yang baik kan? Malahan akan menimbulkan penyakit baru yang akan berdatangan. Jika anda tak suka atau tak cocok minum kopi, anda bias menggantikannya dengan secangkir teh hangat. Minum teh secara rutin juga memiliki manfaat yang tak kalah hebat nya bagi tubuh anda.

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top