Daftar Isi

Bunga Ini Cantik, Sayangnya Mematikan



Mungkin masih banyak orang yang masih bingung dengan yang namanya bunga apium. Bunga yang memiliki nama lain Papaver somniferum ( Apiun ) adalah tumbuhan liar musiman yang biasanya dikenal dengan nama ‘Opium’ atau ‘Poppy’. Bunga ini sebenarnya juga ditanam dala jumlah yang banyak. Dan juga di produksi untuk menunjang aspek perdagangan secara legal. Namun, ladang tempat penanamannya pun dirahasiakan. Setelah berumur beberapa hari, bunga ini sudah bisa di gunakan sebagai bumbu masak. Dengan cara di tuai dan di potong dari tangkai buah tersebut. Walaupun begitu bunga nan cantik ini juga memiliki fungsi lain yang bisa mematikan. Yakni sebagai bahan narkotika.


Buah nya ini juga mengandung alkaloid dan terdapat butiran-butiran benih kering sebesar kapsul. Benih inilah yang kemudian mulai dipasarkan di dunia kuliner. Di dalam dunia kuliner, benih buah ini sering dimasak menjadi ‘snack bagels’. Namun ‘bagels’ sendiri tidak menimbulkan efek narkotika. Tapi jika dikonsumsi terlalu sering, nantinya akan mempengaruhi kondisi kesehatan. Dan jika kita di tes urin, maka kita akan positif sebagai pemakai narkotika.

Jika di produksi khusus untuk narkotika ini sendiri di dapatkan dengan cara menyayat buahnya hingga mengeluarkan getah putih yang lengket. Setelah getah putih itu mengering, getah tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan. Dan tak hanya itu saja, kandungan getah itu pun juga telah berisi campuran narkotika alami alkaloid, termasuk morfin dan kodein. Morfin sendiri adalah zat acetylated untuk menghasilkan  atau yang lebih sering kita dengar dengan nama heroin.


Apiun juga merupakan jenis narkotika yang paling berbahaya di dunia. Biasanya dikonsumsi dengan cara ditelan langsung atau diminum bersama teh, kopi atau dihisap bersama rokok atau syisya (rokok ala Timur Tengah). Jika anda mengkonsumsi nya, maka di masa masa awal anda akan merasa segar bugar dan mampu berimajinasi serta berbicara. Namun hal ini tidak bertahan lama karena tidak lama kemudian kondisi kejiwaan orang yang mengkonsumsinya pun akan ikut mengalami gangguan dan berakhir dengan tidur pulas bahkan koma.

Parah nya, jika seseorang telah mencapai level ketagihan. Maka Apiun tak akan bisa lepas dari hidup sang pengguna. Tubuhnya tidak akan mampu lagi menjalankan fungsi-fungsinya tanpa mengonsumsi Apiun dalam dosis yang biasanya ia gunakan. Dia akan merasakan sakit yang luar biasa jika tidak bisa memperolehnya. Kesehatan tubuh pun akan menurun drastis. Otot-otot pun akan layu, ingatan melemah dan nafsu makannya pun menurun. Dan tak hanya itu, kedua mata pun akan mengalami sianosis dan berat badannya akan terus menyusut.

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top