Daftar Isi

Angry Bird Versi Jejaring Sosial Diluncurkan di Jakarta


Ada kabar baik untuk pecinta game Angry Birds dan Facebook. Di bulan Februari ini, tepatnya 14 Februari 2012, Angry Birds versi Facebook akan launching. Jadi, tanpa smartphone-pun game yang dikembangkan oleh Rovio Mobile ini dapat tetap Anda nikmati melalui Facebook. Dan tahukah Anda di mana Angry Birds versi jejaring sosial ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya? Rencananya, launching akan digelar di Jakarta, Indonesia.

Mengapa dipilih Jakarta? Menurut Kepala Marketing Rovio, Peter Vesterbacka, Jakarta sebagai kota dengan pengguna Facebook terbesar di dunia sangat cocok menjadi tempat peluncuran game ini. Ia menyebut Jakarta sebagai “global capital of Facebook“. Untuk informasi, jumlah pengguna Facebook di Jakarta sudah menyentuh angka 17 juta. Indonesia sendiri merupakan negara pengguna Facebook terbesar kedua di dunia.

Hadirnya Angry Birds versi jejaring sosial Facebook ini merupakan bagian dari strategi perluasan pasar di Asia, mengingat banyaknya pengguna Facebook di benua ini. Dengan masuknya Angry Birds ke Facebook, diharapkan jumlah pengguna game ini dapat meningkat hingga 1 miliyar pengguna. Sebenarnya, rencana untuk menghadirkan game ini di Facebook sudah ada sejak lama. Namun Rovio sebelumnya memilih lebih dulu meluncurkan game ini di Google+ dan Google Chrome.

Launching-nya Angry Birds di Jakarta memungkinkan Rovio untuk mengembangkan game ini dengan menyertakan unsur-unsur unik Indonesia seperti Garuda, Batik dan Komodo. Dalam rangka penentuan unsur Indonesia yang akan disertakan dalam game ini, Rovio bersama Nokia menggelar kompetisi ide bagi mobile developer Indonesia. Pemenangnya nanti berkesempatan Magang selama 1 minggu di Rovio Mobile yang berlokasi di Finlandia. Menarik bukan?

Rovio sudah menghadirkan trailer untuk Angry Birds versi Facebook (dapat Anda lihat di atas), dengan petunjuk-petunjuk kecil yang mengindikasikan bahwa game versi jejaring sosial ini tidak akan sama persis dengan Angry Birds pada mobile platform. Mikael Hed, CEO Rovio, mengatakan bahwa game-nya nanti akan memiliki aspek-aspek yang sama sekali baru dan lebih kolaboratif. Khusus untuk beberapa fitur Angry Birds versi Facebook yang lebih kompleks, pemain akan diminta untuk melakukan pembelian (in app purchase).
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top