Daftar Isi

Hari Tua Pasti Tiba, Sudahkah Anda Menyelamatkannya ?


Ekonomi Indonesia semakin cerah nih. Inflasi rendah, harga-harga cukup terjangkau. Rupiah makin kokoh, tak pernah lagi anjlok seperti tahun 1998. Jadilah pertumbuhan ekonomi negeri Kita ini menjadi salah satu yang terbagus di Asia.

Indonesia juga merupakan negara yang banyak dilirik oleh banyak negara asing. Dari manca negara, Pemilik modal juga berlomba masuk ke Indonesia. Rupa-rupa investasi ditawarkan para Hedge Fund yang semakin agresif. Mulai dari saham, Bond, asuransi jiwa maupun unit link dan masih banyak lagi ragam investasi yang ditawarkan para Hedge Fund maupun bank untuk menambah pundi-pundi uang kita. Ada pula investasi pada property dan emas.

Apakah Anda pernah berfikir bagaimana melewatkan masa Tua tanpa hidupharus ke Panti Jompo atau menghabiskan usia di rumah tanpa membuat anak-cucu Anda memikul beban yang besar?

Beberapa pertanyaan yang seharusnya sudah terfikirkan oleh kita semua
1. Kapan kita mulai menabung?
2. Apa jumlah tabungan yang disisihkan sudah cukup?
3. Berapa lama jumlah tabungan itu bisa mencukupi kebutuhan hari tua kita?
4. Apa sifat konsumtif kita tetap ketika tua nanti?
5. Apa yang bisa kita lakukan jika sudah tua nanti?
Kita juga bisa menghitung kebutuhan disaat kita tua nanti. Cobalah kita menghitung agar kita tahu berapa yang harus kita siapkan untuk menyambut hari tua kita nanti di kalkulator hari tua ini.


Selain dari pertanyaan diatas, kita juga harus lebih teliti dalam memilih satu dari sekian model investasi yang ditawarkan oleh Bank maupun perusahan Hedge Fund. Agar uang yang kita tanam tidak terbenam, lalu membuat kita gigit jari. Pintar-pintarlah membagi dalam membagiinvestasi, jangan terlalu agresif juga jangan terlalu konservatif agar dana pengembangan hari tua kita cukup untuk menyelamatkan Masa Tua kita.

kita juga harus sudah memulai mengatur pengeluaran, penghematan yang dimulai dari hal kecil pada masa kini akan memberikan DAMPAK yang cukup besar pada masa yang akan datang. Jadilah Pribadi yang tidak konsumtif sehingga kita tidak tersuruk ke Panti Jompo pada masa tua kita.

Dan janganlah berfikir bahwa kita masih muda sehingga tidak perlu memikirkan masa tua, bukankah semakin cepat Anda mengantisipasi masa masa tua kita maka semakin bahagia kita untuk melewati Masa tua kita?
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top