Daftar Isi

Cara Mengatasi Bad Mood


Bad mood? Kata ini sudah tidak asing lagi bukan di telinga kita? Dimana perasaan yang bisa saja datang tiba tiba. Tapi susah banget and makan waktu buat melenyapkannya. Dan sebagian penyebab munculnya bad mood itu sendiri berasal dari hal yang terkesan sepele. Nah readers, kan kita udah masuk tahun baru nih. Tentunya kita musti menjadikan tahun ini menjadi lebih baik bukan?, dari tahun tahun sebelumnya? Pasti deh semuanya pada mau.

Nah salah satu kunci suksesnya yaitu, jangan lakukan kesalahan yang sama! Terus apa hubungannya dengan bad mood? Yaps, bad mood itu banyak sekali penyebabnya. Entah itu karena macet, tugas tugas yang bertumpuk, masalah finansial atau… cemburu! Apa saja, nah readers harus rubah mindset kalian. 

Tidur
Pecaya nggak percaya, tidur merupakan salah satu solusi ampuh yang uniqpost sarankan. Karena dengan tidur, seluruh sistem di dalam tubuh kita juga ikut beristirahat loh. Jadi yang fikirannya sebelumnya kusut. Saat tidur otak menjadi lebih rileks. Dan ketika kalian terbangun, beban yang kalian rasakan akan berkurang, tingkat stres juga menurun. Apalagi setelah menghabiskan beberapa waktu sebelumnya, kita bisa mencari solusi permasalahan dengan fikiran jernih loh!

Menangis
Menangis? Well, mungkin kalian berfikir tips ini hanya untuk kaum cewek saja. Eitss, jangan salah, cowok juga boleh menangis kok. Karena menangis adalah sifat alamiah dari seorang manusia. Buat kalian para cowok boleh memilih kamar pribadi untuk mencurahkan emosi kalian. Nah mengapa menangis menjadi salah satu solusi yang di sarankan uniqpost? Karena dengan menangis itu sama saja dengan kita mengeluarkan segenap rasa emosi kita. Dan dengan menangis, tubuh akan menstimulasi otak untuk menurunkan tingkat adrenalin yang berlebihan.

Lakukan hobi anda
Kalian semua tentu mempunya hobi yang berbeda beda kan? Nah saat bad mood datang, kita bisa mengusir nya dengan melakukan hobi yang kita miliki tersebut. Hobi ada sangat banyak sekali. Entah itu olah raga seperti main basket, futsal, lari atau diving, bisa juga hobi yang lebih ringan seperti bermain musik, main game atau makan! Yang jelas dengan melakukan hobi ita akan menggunakan sebagian besar otak kita untuk terfokus dalam satu kegiatan yang sedang kita lakukan. Dan masalah masalah memusingkan kepala sebelumnya bisa nyaris terlupakan loh. Dan dengan melakukan kegiatan yang menjadi hobi kita, bisa juga loh sebagai alat mengekspresikan emosi kita. Dan perasaan pun menjadi lebih rileks.

Tertawalah
Semuanya pasti sudah pada tahu kan? Tertawa itu memang sangat menyenangkan. Bahkan tertawa saja sekarang telah menjadi salahsatu kita yang banyak di gunakan untuk membuat awet muda dan meningkatkan kualitas hidup loh! Nah, kalian mau ketawa bisa dengan cara apa saja kok. Misalnya, membaca cerita cerita lucu di komik, membaca akun akun kocak di twitter. Tapi yang paling tidak kalah seru, berguyonlah dengan teman teman dekat anda. Tapi jangan terlalu terkesan berlebihan ya. Nanti malah teman anda lagi yang gantian bad mood.

Curhat
Hmmm… ini tentu sudah sering kita lakukan. Mau itu cewek ataupun cowok pasti sering sekali mencurahkan isi hatinya kepada seseorang. Dengan curhat kit bisa meluapkan emosi yang kita pendam. Nah curhat pun nggak boleh sama sembarang orang ya. Karena, salah salah curhatan anda bisa bocor kemana mana. Curhat harus dengan orang yang benar benar di percaya, misalnya sahabat kita atau bisa orang tua kita. Dengan begitu mereka akan meanggapi serius semua permasalahan kita. Dan bisa membantu dengan cara memberikan solusi slousi yang sangan bermanfaat.

Nah itu dia solusi yang unipost sarankan untuk kalian readers. Yah, memang wajar wajar saja jika kita sering mengalami hal seperti bad mood ini. tapi jangan menyerah untuk mengatasinya ya. Dan tetap berfikir serta bertindak positive untuk menghindari keadaan yang tidak kita inginkan.

Bad mood? Kata ini sudah tidak asing lagi bukan di telinga kita? Dimana perasaan yang bisa saja datang tiba tiba. Tapi susah banget and makan waktu buat melenyapkannya. Dan sebagian penyebab munculnya bad mood itu sendiri berasal dari hal yang terkesan sepele. Nah readers, kan kita udah masuk tahun baru nih. Tentunya kita musti menjadikan tahun ini menjadi lebih baik bukan?, dari tahun tahun sebelumnya? Pasti deh semuanya pada mau.
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments

 
© 2012 Investigasi Berita | Berita Unik, Lucu dan Menarik
Develop by Aaz
Back to top